Header Ads



  • Breaking News

    CAVALERA CONSPIRACY vs TARDY BROTHERS

    Sangat menarik sekali ketika kita membicarakan sebuah band yang di huni oleh dua orang bersaudara atau lebih, tentu saja hal tersebut mempunyai keasikan tersendiri. Konektifitas antar member lebih mudah di jalin. Dengan merujuk kepada hal itu tentu saja sangat mudah kita menentukan siapa saja band yang termasuk di dalamnya, adalah dua band sampingan yang digarap serius, CAVALERA CONSPIRACY dan TARDY BROTHERS, kedua band ini di motori member kakak beradik yang kebetulan sama-sama berposisi vocal dan drum. 

    Berbicara sejarah mereka bermusik di jalur metal extreme sangat berliku dengan proses yang tidak semua lancar, tentu saja membuat kalayak umum akan mengatakan salute dengan kiprah mereka selama ini, Dimulai dengan TARDY BROTHERS yang bermula dari kesuksesan band pelopor death metal OBITUARY sekitar 25 tahun yang lalu, setelah mereka berangan-angan untuk membuat sesuatu yang berbeda dan hanya di gawangi dua bersaudara saja adalah sesuatu keinginan yang terpendam sejak lama. Seperti di katakan salah satu dari mereka tentang band project serius ini, mereka mengatakan “Harap di mengerti bahwa proyek ini adalah antara Donald dan saya yang telah berbicara tentang hal ini dan semuanya telah direncanakan selama bertahun-tahun, kita tidak pernah punya waktu untuk melakukannya. Namun dengan penambahan studio baru kami, akhirnya kami punya kesempatan untuk merekan lagu kami. Dan perlu di ingat bahwa semua ini tidak akan mempengaruhi OBITUARY “. 

    Bagaimana dengan sejarah CAVALERA CONSPIRACY? Semuanya di awali dengan bergabungnya dua orang kekak beradik Max dan Igor Cavalera setelah 10 tahun berpisah dan mempunyai band masing masing sekitar tahun 2006, itu terjadi setelah Igor masuk menjadi member SOULFLY . Namun justru setelah itu mereka berdua berinisiatif membentuk sebuah band bernama CAVALERA CONSPIRASI. Walaupun sejarah kedua band ini berbeda jauh, namun bukan sejarah yang perlu kita lihat disini. Akan tetapi banyaknya persamaan inilah yang membuat kita focus untuk menyimak secara detail tentang keberadaan mereka. Image yang sudah melekat di masing-masing member bersaudara ini memudahkan mereka mengakses sesuatu yang bersifat baru untuk langsung mendapat sorotan public dengan karya yang tentu saja ada pengaruh dari band sebelumnya. 
    Walau banyak orang yang kurang memperhatikan perbandingan keduanya, mungkin barulah saat ini banyak orang akan sadar dengan perbandingan mereka berua yang tidak hanya melulu karena konsep musiknya, namun lebih ke proses dan nama besar band yang sama-sama mengambil nama dari nama member yang bersaudara kandung tersebut.
     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728