Header Ads



  • Breaking News

    Perkembangan Liga di Eropa yang terdampak Covid-19


    UEFA dan liga kolektif Eropa berkomitmen untuk tetap menyelesaikan musim domestik dan eropa musim 2019/20 sebelum 2020/21 dimulai, dan sekarang secara aktif merencanakan final perhelatan utama yang dimainkan secara tertutup tanpa penonton . 
    UEFA mengadakan konferensi video lagi pada hari Rabu tentang kontrak pemain dan jendela transfer di tengah krisis coronavirus, berbagai sumber menyampaikan bahwa diskusi rinci telah terjadi tentang nasib musim ini. 
    Semua pihak sepenuhnya sependapat dengan pandangan bahwa sisa musim ini harus selesai, kapan pun itu. Baik Liga Champions dan Liga Eropa telah ditangguhkan "sampai pemberitahuan lebih lanjut" dengan selentingan kabar bahwa final keduanya akan berlangsung di depan stadion yang kosong. 

    UEFA telah membentuk dua kelompok kerja untuk menemukan solusi bagi krisis, yang pertama di bidang logistik liga dan kedua mengenai masalah keuangan, alasan tentang penyelesaian 2019/2020 sama dengan di Inggris, adalah tentang keuangan; integritas olahraga dan komplikasi massal yang datang dengan musim berakhir sebelum waktunya. Seperti Liga Premier, tekanan keuangan yang signifikan datang dari kontrak siaran dan potensi kehilangan puluhan juta, tetapi kurangnya pendapatan pada hari pertandingan sudah membuat klub berada di bawah tekanan ekonomi yang sangat besar.
    Semua fokus di liga-liga top, ada kesadaran di antara anggota UEFA dan berbagai pemangku kepentingan seperti Asosiasi Liga Eropa bahwa banyak klub berada dalam bahaya yang mendesak, seperti yang dialami mantan juara Slovakia MSK Zilina masuk ke likuidasi setelah melepaskan 17 pemain, sementara sumber-sumber di Jerman mengatakan beberapa klub besar di Bundesliga II - tingkat kedua negara itu - hanya beberapa minggu dari kehancuran, dan banyak yang kini berusaha melakukan tindakan drastis. "Semakin kecil dan semakin buruk liga, semakin banyak masalah yang mereka miliki," kata satu sumber. 

    Kekhawatiran untuk bertahan hidup merupakan motivasi terbesar, tetapi ada juga kesadaran yang lebih dalam bahwa masa depan permainan itu sendiri tergantung pada perlindungan integritasnya , sesuatu yang akan sepenuhnya dikompromikan jika musim 2020/21 dimulai berdasarkan keputusan masing-masing federasi di negaranya. Beberapa sumber bahkan menyatakan bahwa masalah logistik sedemikian rupa sehingga sebenarnya akan lebih mudah untuk mencoba dan menyelesaikan musim ini daripada menyesuaikan peraturan dan mencari solusi untuk mengakhirinya sebelum waktunya atau membatalkannya. 


     Badan-badan yang relevan juga memperhatikan jumlah pekerjaan yang diciptakan industri sepakbola di seluruh Eropa, dan jumlah pekerja yang terkena dampak. Kelompok kerja dengan demikian didorong untuk menemukan cara-cara kreatif untuk menyelesaikan musim, tetapi ada perlengkapan penerimaan umum harus dimainkan secara tertutup agar sepak bola dapat terus berlanjut. Mereka juga sepenuhnya menyadari perlunya fleksibilitas, karena solusi apa pun sepenuhnya bergantung pada penyebaran krisis coronavirus. 
    Dengan demikian, rencana akan dinilai kembali setiap bulan. Demikian pula masalah bahwa solusi universal tidak mungkin, karena situasinya berbeda dari satu negara ke negara lain, dan saran dari setiap pemerintah berbeda. Seperti yang telah dikatakan, apa yang berhasil di Jerman mungkin tidak berjalan sama seperti di negara-negara yang sangat terpukul seperti Italia atau Spanyol. 
    Namun, Serie A masih berencana untuk menyelesaikan musim ini meskipun ada krisis di Italia. Meskipun demikian dan ancaman krisis dapat terus berdampak pada sepakbola selama 18 bulan ke depan, saat ini tidak ada rencana untuk memotong struktur kompetisi untuk 2020/21. Semua pihak mempertahankan pandangan optimis, dan berharap mereka bisa berjalan seperti biasa bahkan jika musim berikutnya dimulai nanti, tetapi itu akan kembali dinilai kembali setiap bulan. Pandangan di antara badan-badan kerja adalah untuk "menciptakan kondisi sesuai dengan apa yang kita ketahui".

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728